Liga Indonesia

Persipura Klaim Kantongi Tambahan Dana dari PT Freeport, Makmur Lagi?

Rabu, 24 Maret 2021 09:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© repro.eu/wikipedia
Logo klub Liga 1, Persipura Jayapura. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Logo klub Liga 1, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura mengklaim telah menjalin kesepakatan dengan salah satu sponsor, yakni PT Freeport Indonesia, untuk mendukung kiprah mereka di Piala AFC dan kompetisi Liga 1 2021.

Tak hanya itu, manajemen bahkan menyebut PT Freeport Indonesia menambah nilai sponsorship yang pada musim-musim sebelumnya hanya berkisar Rp7,5 miliar saja.

Manajer Bento Madubun mengungkapkan bahwa musim ini timnya mendapatkan tambahan nominal dari yang sebelumnya diberikan oleh perusahaan tambang emas terbesar di dunia itu.

Kedua belah pihak, kata Bento, sudah menjalin kesepakatan kerja sama untuk musim 2021, meskipun sempat tertunda selama beberapa waktu.

"Yang jelas kita dengan PT Freeport sudah oke, dan nilai sponsorship yang diberikan juga bertambah dari musim sebelumnya. Nilai sebelumnya itu Rp7,5 miliar dan musim ini akan dinaikkan," ujar Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (23/3/21).

Hanya saja, Bento Madubun masih enggan membocorkan nilai sponsorship yang telah disepakati antara kedua belah pihak musim ini. Dia sebatas menyebut soal kenaikan tanpa penjelasan detail soal nominal.