Liga Indonesia

Persita Siapkan Susunan Pemain 'Kejutan' untuk Hadapi Persiraja

Rabu, 24 Maret 2021 11:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Preematch presconference Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/3/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Copyright: © Media Persita
Preematch presconference Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/3/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, berbicara soal kemungkinan menurunkan dua pemain baru plus empat nama yang sedang trial di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/3/21). 

Sekadar mengingatkan, Persita akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, nanti sore. Widodo ingin melihat kemampuan para pemain tersebut dalam laga kompetitif.

Dua pemain baru Persita yaitu Kevin Gomes dan Ahmad Nur Hardianto, sedangkan pemain trial adalah M. Syukron, M. Kanu (jebolan timnas Indonesia U-19), Dance Kambu (Bali United U-19), dan Herwin Tri Saputra.

"Yang pasti untuk pemain barunya nanti kemungkinan akan dilihat dan kami coba semua karena ini pra musim, persiapan untuk menatap ke Liga 1," tutur Widodo C. Putro, Selasa (23/3/21). 

"Jadi, situasi dan kondisi yang berkembang kita lihat nanti, apakah (pemain baru) dimainkan atau tidak. Tapi saya akan berusaha untuk memainkan mereka," cetusnya.

Widodo C. Putro mengaku telah mempersiapkan tim selama dua minggu terakhir. Mereka juga melakukan beberapa uji coba, termasuk melawan Persija Jakarta yang berakhir imbang 0-0. 

Widodo juga tak ngotot agar Persita Tangerang meraih kemenangan karena paham dengan situasi tim saat ini. Fisik para pemain dianggap belum sepenuhnya berada di level terbaik. 

"Untuk dua minggu jelang pertandingan ini kami tidak bisa meningkatkan intensitas bermainnya dan untuk fisiknya juga kami tidak bisa, karena fisik ini kan perlu waktu yang lama," ujar Widodo. 

"Jadi, kemungkinan kami maksimalkan di taktikal dan permainan kalau memang nanti tidak maksimal, ya itu menurut saya dianggap wajar karena memang persiapannya kurang maksimal," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%