Bola Internasional

Prediksi Inggris vs San Marino: Bisa Menang Mudah

Rabu, 24 Maret 2021 19:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan Inggris vs San Marino (Kualifikasi PD Eropa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan Inggris vs San Marino (Kualifikasi PD Eropa).

INDOSPORT.COM -Timnas Inggris akan melakoni matchday perdana dari Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, melawan San Marino di Stadion Wembley pada Jumat (26/03/21).

Tuan rumah yang kualitasnya berada jauh di atas San Marino, berpeluang besar bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Sebagai perbandingan, Inggris berada di posisi ke-4 rankin FIFA, sedangkan San Marino di urutan ke-210.

Keperkasaan Inggris terhadap San Marino diperkuat dengan catatan pertemuan kedua tim, dimana tim besutan Gareth Southgate selalu keluar sebagai pemenang.

Agregat golnya pun sangat kontras. Inggris telah mencetak 37 gol ke gawang San Marino, sedangkan San Marino baru bisa membobol gawang juara dunia 1966 itu sekali.

Pertemuan terakhir Inggris dan San Marino tersaji di Kualifikasi Euro 2016. Inggris menang 5-0 di Wembley dan menang 6-0 di kandang San Marino.

Untuk kualifikasi di jeda internasional kali ini, di mana Inggris akan menghadapi San Marino, Albania, dan Polandia, pelatih Gareth Southgate hanya memanggil dua nama yang bermain di luar Inggris. 

Dua pemain itu adalah Kieran Trippier (Atletico Madrid) dan Jude Bellingham (Borussia Dortmund).

Jika mampu meraih tiga poin dari San Marino, akan jadi langkah bagus bagi Inggris dalam berjuang di babak kualifikasi ini sebelum terbang ke Qatar dalam putaran final Piala Dunia 2022.