Liga Inggris

5 Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2020/21 Versi INDOSPORT

Rabu, 24 Maret 2021 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021 Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2020-2021 akan memasuki babak akhir di mana kompetisi tinggal menyisakan sembilan hingga 10 pertandingan. Kini, setiap orang pun bertanya-tanya, siapakah kandidat peraih gelar pemain terbaik?

Setiap musimnya, Liga Inggris memberi penghargaan khusus kepada setiap individu yang berkancah di dalamnya. Penghargaan tersebut bernama Player of the Year (POTY) dan Young Player of the Year (YPOTY).

Gelar POTY adalah gelar pemain terbaik yang diberikan untuk pemain yang tampil apik dan konsisten selama satu musim Liga Inggris. Sedangkan YPOTY adalah gelar pemain muda terbaik.

Umunya, gelar ini diberikan kepada salah satu pemain dari tim yang memenangkan Liga Inggris. Namun, dalam dua musim terakhir, gelar ini mampir ke pemain yang berasal dari Runner Up.

Sebagai contoh, di musim 2018/19, POTY jatuh ke tangan Virgil van Dijk meski Liverpool hanya menjadi Runner Up. Pun di musim 2019/20 POTY jatuh ke tangan Kevin De Bruyne kala Manchester City hanya menjadi Runner Up.

Untuk musim 2020/21 ini, belum banyak perbincangan mengenai siapakah yang akan meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris atau POTY.

Sebab, sejauh ini jarang adanya pemain yang tampil konsisten baik secara individu maupun untuk timnya. Pun dengan kepopuleran. Sejauh ini, tak ada pemain yang lebih populer dibandingkan pemain lainnya.

Alhasil banyak pihak bertanya-tanya, siapa saja pemain yang masuk nominasi atau kandidat calon pemain terbaik Liga Inggris musim 2020/21 kali ini?

Berikut 5 kandidat kuat peraih gelar POTY Liga Inggris musim 2020/21 versi INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%