Liga Indonesia

Tatap Laga Selanjutnya, PSS Sleman Belajar Kekalahan dari Madura United

Rabu, 24 Maret 2021 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, saat konferensi pers secara virtual sebelum laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Senin (22/3/21). Copyright: © Media Officer PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, saat konferensi pers secara virtual sebelum laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Senin (22/3/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, tidak mau mencari kambing hitam kekalahan timnya dari Madura United. Dia lantas meminta anak asuhnya untuk fokus menatap laga selanjutnya di Piala Menpora dan belajar dari kesalahan.

PSS Sleman memang harus mengakui kemenangan Madura United dalam laga perdana Grup C Piala Menpora 2021. Pasukan Super Elja takluk dengan skor 1-2 di hadapan Madura United.

Kekalahan ini bagi Dejan Antonic bukanlah karena kesalahan satu atau dua pemainnya yang ia beri kesempatan bermain. Pelatih asal Serbia tersebut memberikan penilaian yang bijak.

“Kami menang bersama-sama, kalah juga bersama-sama. Tidak ada namanya saling menyalahkan Anak-anak harus belajar di mana kesalahan mereka. Kalau bisa belajar dengan cepat kami bisa hindari kesalahan serupa dan bermain lebih bagus," kata Dejan Antonic, Rabu (23/3/21).

Menurut Dejan Antonic, turnamen pramusim Liga 1 ini adalah gambaran untuk melihat sejauh mana tingkat kesiapan pemain menghadapi kompetisi resmi nantinya. 

“Bukan cuma untuk kebugaran, melainkan taktikal juga sama karena kalau melihat 70 menit pertama memang bagus sekali, taktik dan polanya. Ada empat kali counter attack bagus sekali. Itulah satu kunci untuk kami. Semua harus siap, bukan cuma 11 atau 12 pemain,” tegasnya.