Liga Indonesia

Alasan Kuat Persib Tak Turunkan Ezra Walian Saat Menghadapi Bali United

Kamis, 25 Maret 2021 12:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Ezra Walian dan Nick Kuipers saat berlatih bersama Persib di Stadion GBLA. Copyright: © Media Officer Persib
Ezra Walian dan Nick Kuipers saat berlatih bersama Persib di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Ezra Walian tidak diturunkan dalam pertandingan perdana Grup D turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 saat Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21).

Pelatih Robert Rene Alberts, membeberkan alasan tidak menurunkan Ezra Walian pada pertandingan tersebut. Walaupun, pemain naturalisasi ini masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Menurut Robert, kondisi Ezra Walian masih belum siap untuk melakoni pertandingan karena cukup lama hanya menjalani latihan mandiri. Eks pemain PSM Makassar ini juga baru bergabung dengan skuat pada Kamis (18/3/21).

Sehingga, Robert tak ingin memaksakan Ezra untuk tampil dalam kondisi yang belum siap. Apalagi, masih ada dua pertandingan sisa di Grup D Piala Menpora 2021, yakni menghadapi Persita Tangerang (29 Maret) dan Persiraja Banda Aceh (2 April).

Di sisi lain, Ferdinand Sinaga dan Bayu Mohamad Fiqri mendapatkan kesempatan bermain, meskipun tidak penuh selama 90 menit dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

"Lalu tentunya ada Ezra Walian, tapi dia belum benar-benar siap setelah menjalani periode istirahat yang panjang dan baru tiba dari Eropa," kata Robert Rene Alberts setelah pertandingan, Rabu (24/3/21).

Sebelumnya, Ezra sempat tampil pada latih tanding Persib menghadapi Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/3/21).Dia dinilai mampu menampilkan kualitas permainan dan cepat beradaptasi dengan lingkungan Kota Bandung dan tim.