Liga Indonesia

Bali United Ditahan Persib, Teco Sesali Kartu Merah Andhika Wijaya

Kamis, 25 Maret 2021 10:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United segera move on setelah ditahan imbang Persib Bandung 1-1 dalam laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21). Mereka langsung diminta fokus menatap Persiraja Banda Aceh.

Bali United sejatinya tampil bagus pada laga ini. Dominasi permainan dipegang Fadil Sausu dkk. Situasi ini berlanjut pada awal babak kedua, hingga akhirnya gol didapat lewat Willian Pacheco menit ke-53.

Namun, kartu merah I Made Andhika Wijaya tiga menit berselang mengubah keadaan. Dengan 10 pemain, Bali United dipaksa lebih bertahan sehingga poin penuh yang sudah di depan mata lenyap begitu Frets Butuan membawa Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

Hasil imbang ini tak sesuai target Bali United. Awalnya, mereka ingin memenangi pertandingan agar nantinya lebih mudah berkreasi di dua laga sisa melawan Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui hasil ini membuat timnya harus bekerja ekstra keras dalam dua laga selanjutnya. Masih ada waktu untuk menyiapkan tim.

"Hari ini kita tidak mendapatkan hasil positif. Sekarang harus bekerja keras buat pertandingan lawan Persiraja Aceh," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

Teco memiliki catatan sebagai bahan evaluasi untuk berbenah menjelang duel kontra Persiraja. Laga ini bakal berjalan menarik lantaran kedua tim menunjukkan tekad kuat mengejar kemenangan.