Liga Indonesia

Jadi Prioritas Utama, Arema FC Sudah Terbiasa dengan Protokol Kesehatan

Kamis, 25 Maret 2021 09:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanif Sjahbandi ikut rapid test tahap 2 Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanif Sjahbandi ikut rapid test tahap 2 Arema FC.

INDOSPORT.COM - Gelandang Hanif Sjahbandi menuturkan bahwa rekan setimnya di Arema FC sudah terbiasa menjalankan protokol kesehatan sejak memulai kembali aktivitas di lapangan hijau menjelang rencana lanjutan Liga 1 2020 tahun lalu.
 
Artinya, Arema FC sudah menerapkan aturan kesehatan berskala prioritas itu sejak jauh-jauh hari sebelum berlaga di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.
 
Sehingga, mereka tak terlalu kaget dengan penerapan protokol kesehatan yang kali ini lebih ketat, seperti menjalani Swab Test Antigen secara berkala, membatasi mobilitas, hingga berada pada satu tempat bersama tim lain di Grup A.

"Kami tak bermasalah dengan protokol kesehatan karena sebelumnya kami memang sudah menjalankannya sehari-hari," kata Hanif Sjahbandi, Rabu (24/3/21).

"Bedanya, mungkin kali ini kami ada dalam situasi kompetisi. Persiapan kami juga tidak terlalu terganggu," cetus gelandang Arema FC berusia 25 tahun tersebut.

Sebelumnya, Arema FC tak luput dari protokol kesehatan yang dilakukan secara intensif saat menggelar persiapan di Malang. Tim medis selalu konsisten menggelar Rapid maupun Swab Test, hingga rutin menyemprotkan disinfektan setiap kali menggelar program latihan.