Liga Indonesia

Kalah dari Persiraja, Widodo Kecam Lemahnya Pertahanan Persita

Kamis, 25 Maret 2021 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persiraja Aceh setelah gol ke gawang Persita Tangerang pada laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persiraja Aceh setelah gol ke gawang Persita Tangerang pada laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21) sore.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, menyoroti lini pertahanan timnya usai kalah 1-3 dari Persiraja di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021. Ia menyesalkan para pemain yang lengah mengawal tim lawan sehingga kebobolan dengan mudah.

Dua dari tiga gol yang tercipta ke gawang Persita dilakukan melalui sundulan Rizal 'Torres' dan satu lainnya akibat blunder yang dilakukan kiper Persita, Annas Fitranto. Dari tiga gol itu, Widodo menilai semuanya tercipta dari skema yang sama yakni lewat umpan crossing.

Lemahnya pengawal individu terhadap pemain Persiraja membuat mereka dengan mudah melepaskan umpan dari sisi lapangan. Hal itu yang akan jadi evaluasi Persita untuk laga kedua melawan Persib Bandung.

"Tadi memang sisi golnya yang heading, tapi dari sisi lain kenapa mereka bisa heading itu yang jadi sorotan. Kalau ditarik ke tengah, kenapa tak ada yang kawal, itu yang jadi evaluasi karena dalam bertahan harus man to man marking bukan zona marking," kata Widodo.

"Nanti kami evaluasi kesiapan tim dan individu, bagaimana mereka memainkan compact defense, corner karena tadi kecolongan dan ini yang akan evaluasi buat laga selanjutnya," lanjutnya.