Liga Indonesia

Lupakan Kekalahan, Persita Siapkan Strategi Khusus untuk Lawan Persib

Kamis, 25 Maret 2021 18:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persita
Laga grup D Piala Menpora 2021 antara Persiraja vs Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21). Copyright: © Media Persita
Laga grup D Piala Menpora 2021 antara Persiraja vs Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menegaskan akan melakukan rotasi untuk laga kedua Grup B Piala Menpora 2021. Meladeni Persib Bandung pada 29 Maret nanti, ia optimis Persita bisa mencuri poin.

Widodo mengatakan peluang Persita untuk menang atas Persib tetap ada, begitu pula sebaliknya. Terpenting adalah pemain Persita tetap punya semangat juang tinggi.

Rotasi pemain akan jadi strategi Widodo, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Persiraja Banda Aceh, kemarin sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Evaluasi dari kesalahan nanti bakal ada rotasi. Karena ini pramusim jadi buat lihat kesiapan individu pemain, jadi saya harapkan pemain tetap semangat, fokus dan fighting spirit harus tetap ada meski kalah di laga pertama," kata Widodo.

"Laga kedua nanti lawan Persib, kira mulai dari awal 0-0, karena sepak bola ada 90 menit jadi masing-masing tim bisa memenangkan pertandingan," lanjut eks pelatih Bali United itu.

Persita kemungkinan memainkan beberapa pemain seleksi maupun pemain muda saat lawan Persib. Nama-nama seperti M. Syukron, M. Kanu, Dance Kambu, Herwin Tri Saputra, M. Bagoes Salam Aryatama, Rifki Dwi Septiawan, Rizky Maulana, Flavio Cameron Sigati, M. Duta Atapelwa dan Adyansyah bisa jadi pilihan.