Bola Internasional

Martin Odegaard Cedera saat Membela Norwegia, Arsenal Ketar-ketir

Kamis, 25 Maret 2021 10:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arsenal dihantui mimpi buruk menyusul kabar tak mengenakkan dari Martin Odegaard yang mengalami cedera saat membela timnas Norwegia di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Martin Odegaard tampil sebagai kapten saat Norwegia melakoni duel melawan Gibraltar untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup G di Stadion Victoria, Kamis (25/03/21) dini hari WIB.

Namun, petaka menimpa Odegaard saat dirinya terkapar di lapangan di menit ke-40. Odegaard bahkan harus dirawat oleh tim medis, sebelum melanjutkan laga sampai babak akhir.

Sementara di babak kedua, Odegaard tidak lagi diturunkan dan digantikan oleh Patrick Berg.  Saat itu laporan menyebutkan bahwa Odegaard mengalami cedera pergelangan kaki kanannya.

Cederanya Odegaard ini tidak hanya membuat timnas Norwegia dihantui mimpi buruk. Timnya Arsenal juga ketar-ketir andaikan Odegaard tidak bisa kembali ke Inggris dalam keadaan fit.

Perlu diketahui, Odegaard sudah menjadi bagian penting dari pasukan Mikel Arteta sejak dirinya didatangkan dari Real Madrid sebagai pinjaman pada Januari 2021 kemarin.

Sejauh ini Martin Odegaard sudah tampil 12 kali bersama Arsenal, dengan delapan di antaranya sebagai starter. Dua gol telah dia cetak untuk klub asal London tersebut.

Dengan torehannya tersebut, Odegaard bahkan sudah mulai berpikir untuk bertahan di Emirates Stadium, alih-alih kembali ke Real Madrid dan tidak dianggap pemain penting lagi di skuat utama.

Untungnya, kekhawatiran Arsenal terhadap pemain jebolan Stromsgodset tersebut tidak bertahan lama. Kabar baik datang berselang beberapa jam setelah Norwegia memastikan kemenangan 3-0 atas Gibraltar.