Liga Indonesia

Pelatih Persib Akui Tak Mudah Menembus Lini Belakang Bali United

Kamis, 25 Maret 2021 14:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21) Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol ke gawang Bali United, pada pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut Bali United langsung bermain bertahan setelah salah seorang pemainnya, I Made Andhika Pradana Wijaya diganjar kartu kuning kedua di menit 56.

Strategi yang diterapkan oleh pelatih Bali United tersebut, membuat pemain Persib yang tertinggal lebih dulu 1-0 melalui gol Willian Pacheco di menit 52, kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan. 

Setelah bekerja keras, Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, seusai Frets Butuan berhasil mencetak gol ke gawang Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan saat pertandingan memasuki menit 89.

"Saya rasa kami bisa menyamakan skor menjadi 1-1 ketika menghadapi lawan yang bermain sepuluh pemain," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Rabu (24/03/21) malam.

"Tentunya Bali tadi bermain bertahan, menumpuk pemainnya di kota penalti dan tentunya sangat sulit melakukan penetrasi. Tapi kami bisa mencetak satu gol menjadi 1-1," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.