Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belgia dan Portugal Menang, Belanda Babak Belur

Kamis, 25 Maret 2021 05:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (25/03/21). Belgia dan Portugal menang, sementara Belanda justru kalah telak. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (25/03/21). Belgia dan Portugal menang, sementara Belanda justru kalah telak.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (25/03/21). Belgia dan Portugal menang, sementara Belanda justru kalah telak.

Kompetisi liga-liga domestik terhenti sementara pekan ini. Sebagai gantinya, digelar pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru memasuki matchday pertama. Pada hari Kamis (25/03/21) dini hari digelar 12 pertandingan dari 5 grup berbeda.

Rangkaian pertandingan ini diawali oleh laga Turki vs Belanda di Grup G, yang menjadi satu-satunya laga yang digelar pukul 00.00 WIB. Mengandalkan trio Memphis Depay, Donyell Malen, dan Steven Berghuis di lini depan, tim Oranye harus menanggung malu dihajar tuan rumah.

Hattick Burak Yilmaz dan satu tambahan dari Hakan Calhanoglu hanya bisa dibalas oleh gol Davy Klaassen dan Luuk de Jong. Turki pun memenangi laga dengan skor telak 4-2.

Sementara itu di Grup D, hasil kurang memuaskan juga diraih juara bertahan Piala Dunia, Prancis. Sempat unggul 1-0 lewat gol Antoine Griezmann saat menjamu Ukraina, tim Ayam Jantan akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 gara-gara gol bunuh diri bek PSG, Presnel Kimpembe.

Hasil sebaliknya terjadi di Grup E kala Belgia bertemu dengan Wales. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Harry Wilson, Belgia sukses melakukan comeback. Tiga gol yang dibagi rata Kevin de Bruyne, Thorgan Hazard, dan Romelu Lukaku membawa Setan Merah berbalik menang 3-1.

Kemenangan juga berhasil diraih juara Nations League, Portugal, meski penampilan Selecao das Quinas terbilang tak meyakinkan. Walaupun menurunkan megabintang mereka Cristiano Ronaldo saat bertemu lawan sekelas Azerbaijan, Portugal  hanya bisa menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Portugal itu pun tidak diciptakan pemain mereka sendiri, melainkan berasal dari bunuh diri bek Azerbaijan, Maksim Medvedev.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%