In-depth

Bedah Formasi Menjanjikan Juventus di Bawah Simone Inzaghi

Jumat, 26 Maret 2021 15:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Fourfourtwo
Digadang-gadang akan menangani Juventus, seperti apa formasi yang akan digunakan Simone Inzaghi di klub raksasa Liga Italia tersebut untuk musim depan? Copyright: © Fourfourtwo
Digadang-gadang akan menangani Juventus, seperti apa formasi yang akan digunakan Simone Inzaghi di klub raksasa Liga Italia tersebut untuk musim depan?

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, Juventus, dikabarkan akan menjadikan Simone Inzaghi sebagai kandidat pelatih musim depan. Lalu akan seperti apa wajah Bianconeri di bawah Simone Inzaghi?

Karier Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus seperti kian dekat menuju akhir. Pasalnya, raksasa Serie A Liga Italia tersebut sudah pasang ancang-ancang datangkan tiga pelatih hebat untuk tukangi Cristiano Ronaldo dkk.

Semenjak menunjuk Andrea Pirlo jadi pelatih utama gantikan Maurizio Sarri, Juventus sejatinya lakukan keputusan penuh risiko. Pasalnya, tuntutan menangi Liga Champions seolah-olah buat mereka gelap mata dan percaya nasib baik selayaknya Real Madrid bisa menghampiri mereka.

Merasa sekaliber Massimiliano Allegri dan Sarri yang sudah malang melintang di dunia karier kepelatihan profesional sudah tak memenuhi syarat, Vecchia Signora lantas percayakan posisi pelatihnya kepada Pirlo. Namun hasilnya mengecewakan. 

Alih-alih maju di pentas Eropa, Juventus malah harus tersingkir di babak 16 besar usai kalah gol tandang dengan agregat skor 4-4 lawan Porto. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, gelar Serie A Liga Italia berpotensi dirampas oleh kubu rival.

Khawatir pamor kubu hitam putih tercoreng, Andrea Agnelli selaku presiden klub kabarnya sudah menetapkan tiga nama pelatih pengganti Andrea Pirlo. Salah satu nama dalam daftar itu adalah Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi merupakan pelatih asal Italia yang kini menukangi Lazio. Sebagai pelatih muda, rekam jejak Gasperini memang cukup impresif. Ia adalah sosok yang bertanggung jawab di balik kembalinya Lazio ke persaingan enam besar. 

Memiliki formasi yang tak biasa, Inzaghi dinilai banyak pihak sebagai sosok pelatih potensial. Hal inilah yang diyakini mendasari keputusan Juventus untuk memasukkannya ke dalam daftar nama kandidat. 

Dengan asumsi Juventus mendatangkan pemain baru, maka bisa diprediksi Juventus di tangan Simone Inzaghi akan cukup menakutkan di Liga Italia musim depan.