Bursa Transfer

Ingin Permanenkan Odegaard, Arsenal Dihadang Masalah Pelik Ini

Jumat, 26 Maret 2021 09:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan ingin sekali membeli Martin Odegaard dari Real Madrid secara permanan. Namun ada satu masalah yang mengganjal hal itu terwujud.

Gelandang serang asal Norwegia, Martin Odegaard, bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid pada bursa transfer Januari 2021 kemarin.

Sejauh ini, gelandang berusia 22 tahun itu menampilkan performa yang impresif sejauh ini. Arsenal pun berharap bisa lebih lama memanfaatkan jasa sang pemain, sekaligus membelinya dengan kontrak permanen.

Dilansir dari Caughtoffside, Odegaard sendiri memiliki masalah yang pelik dengan Real Madrid yang membuat The Gunners maju mundur untuk menawarkan proposal permanen ke klub ibukota Spanyol tersebut.

Perlu diketahui, kesepakatan peminjaman Odegaard ini tidak memiliki opsi pembelian, dan kontrak Odegaard dengan Real Madrid baru akan habis pada 2023.

Bisa dipahami, bila seorang pemain masih terikat kontrak, maka klub bisa memaksa pemain untuk bertahan apa pun yang terjadi. Namun hal ini bukanlah ide yang baik bagi Madrid untuk merugi secara finansial hanya untuk mempertahankan pemain yang tidak bahagia.

Di sisi lain, Arsenal sendiri berpacu dengan waktu untuk segera bisa mempermanenkan Odegaard. Jika performa bagus Odegaard terus berlanjut, maka biaya transfernya akan cukup besar.

Sementara Arsenal baru saja melaporkan kerugian finansial sebesar 47,8 juta poundsterling awal bulan ini, sehingga klub asal London itu kemungkinan tak akan mengeluarkan biaya besar untuk transfer musim panas nanti.