Liga Italia

4 Pelatih Menganggur yang Bisa Gantikan Pirlo Melatih Juventus

Sabtu, 27 Maret 2021 08:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty images
Andrea Pirlo. Copyright: © Getty images
Andrea Pirlo.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pelatih menganggur yang bisa menggantikan Andrea Pirlo untuk melatih Juventus, termasuk Vincenzo Montella.

Melansir dari laman La Republica, setidaknya sudah ada 3 kandidat pengganti Andrea Pirlo jika akhirnya dipecat oleh Juventus. Yaitu, Gian Piero Gasperini, Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi.

Gian Piero Gasperini, masuk dalam daftar gara-gara dia memang telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama Atalanta dalam 2 musim terakhir. Bahkan Gasperini menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik Serie A Italia dalam 2 musim terakhir.

Sedangkan Simone Inzaghi, meski belum berpengalaman seperti Gasperini, tapi dia adalah salah satu pelatih muda terbaik di Italia saat ini. Jika tidak dihentikan karena virus corona, Inzaghi punya peluang besar membawa Lazio jadi juara Serie A Italia musim lalu.

Sementara itu, Spalletti masuk dalam daftar berkat pengalamannya dalam melatih sejumlah klub besar Italia. Sebut saja AS Roma dan Inter Milan, sehingga mungkin Juventus berpikir kalau Spalletti sudah terbiasa dengan tekanan besar.

Akan tetapi, sebenarnya dari di antara ketiga nama tadi, masih banyak pelatih yang menganggur bahkan, punya kemampuan untuk membawa Juventus bangkit. Meski statusnya menganggur, tapi pelatih-pelatih berikut ini punya rekam jejak sangat bagus, siapa saja?