Liga Indonesia

Hasil Swab Negatif, Shin Tae-yong Ingin Istirahat dulu di Korea Selatan

Sabtu, 27 Maret 2021 10:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Kondisi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mulai membaik dan akhirnya sudah terbebas dari virus corona. Dia dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan swab PCR terkini.

Usai dinyatakan negatif, Shin Tae-yong akan bertolak ke Korea Selatan pada Sabtu (27/3/21) hari ini. Dia memilih pulang kampung untuk sejenak karena ingin berkumpul dengan keluarga sekaligus recovery.

Pelatih berpaspor Korea Selatan itu sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta mulai Sabtu (20/3/21).

Namun, setelah mendapat perawatan intensif, Shin Tae-yong menunjukkan perkembangan positif dan sudah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

"Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepatakan bersama," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swab nya negatif. Saya kira ini bagus bagi dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarganya," imbuh Yunus.