Bola Internasional

Ke Media Korea Shin Tae-yong Akui Positif Corona, Gara-gara Indonesia?

Sabtu, 20 Maret 2021 14:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terinfeksi Corona. Media Korea menyebutnya efek dari Tanah Air? Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terinfeksi Corona. Media Korea menyebutnya efek dari Tanah Air?

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kini datang dari Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia yang idap virus Corona. Terancam tak bisa beri pendampingan jelang kualifikasi Piala Dunia, benarkah media Korea menyebutnya terinfeksi di Tanah Air?

Semenjak ditinggal Luis Milla, prestasi skuat Garuda seolah tak berkembang pesat usai berbagai kegagalan di pentas internasional. Bayangkan saja, peringkat FIFA negara kepulauan terjun bebas ke angka 173 dunia.

Percayakan tugas ke Simon McMenemy, sepak terjang tim malah gagal total ketika mengikuti kualifikasi Piala Dunia ronde pertama. Melawan Vietnam, Malaysia, Thailand, dan UEA di babak grup G saja buat mereka jadi juru kunci dengan lima kali kekalahan.

Tak heran, Shin Tae-yong lantas dipercayakan sebagai pelatih utama yang menukangi Timnas Indonesia senior hingga Timnas U-19. Alasannya? Sederhana, pelatih asal Korea Selatan ini punya referensi apik ketika harumkan negara kelahirannya di Piala Dunia.

Setelah didatangkan sejak tahun 2020 lalu, peran serta pelatih berusia 50 tahun ini benar-benar tidak ada matinya. Meskipun ada Corona, ia masih tetap laksanakan kewajibannya untuk melatih para pemain Indonesia.

Sempat berjalan lancar, sayangnya pelatih asal Negeri Ginseng itu tak bisa lari dari kenyataan jika dirinya juga terinfeksi Corona. Kabar mengejutkan ini pun baru terkuak lewat pernyataannya dengan media Yonhap News.

Lewat pernyataan langsung, media asal Korea tersebut pun menafsirkan jika kondisi Indonesia bisa jadi penyebabnya. Apalagi infeksi yang diderita oleh Shin Tae-yong ini ialah virus Corona tanpa gejala.