Liga Indonesia

Larang Pemain Keluar Hotel, Teco Tegaskan Bali United Patuh Protokol Kesehatan

Sabtu, 27 Maret 2021 05:31 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tegas tak izinkan pemain keluar hotel selama gelaran Piala Menpora 2021 demi ikuti protokol kesehatan. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tegas tak izinkan pemain keluar hotel selama gelaran Piala Menpora 2021 demi ikuti protokol kesehatan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tegas tak izinkan pemain keluar hotel selama gelaran Piala Menpora 2021 demi ikuti protokol kesehatan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menegaskan timnya pergi ke Yogyakarta bukan untuk berlibur. Sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan, seluruh pemain Bali United wajib bertahan di Grand Mercure Hotel, Yogyakarta.

Piala Menpora 2021 merupakan turnamen yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Butuh penantian lebih dari setahun untuk kembali bertanding dalam event resmi.

Untuk itu, Bali United tak ingin momen ini hilang. Dengan potensi penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Bali United menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bali United tak mengizinkan para pemain meninggalkan Grand Mercure, yang jadi lokasi penginapan empat kontestan grup D. Awak tim hanya keluar hotel untuk bertanding maupun latihan. Selebihnya, para pemain wajib di dalam hotel, terutama kamar masing-masing.

"Kita tahu situasi pandemi belum selesai, bukan di Indonesia saja tapi di seluruh dunia. Kita ikut protokol kesehatan dari tim. Semua pelatih, ofisial, pemain, ketika datang ke Jogja, kita datang bukan buat liburan, kita datang buat fokus tiga pertandingan di grup," ucap Teco, Jumat (26/3/21).

Sejauh ini hasil tes kontestan grup D termasuk Bali United menunjukkan hasil negatif Covid-19. Pelaksanaan laga pertama pada Rabu (24/3/21) lalu juga berjalan bagus.

Seluruh orang yang masuk stadion wajib menjalani Rapid Antigen dan mendapatkan hasil negatif Covid-19. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan saat jeda pertandingan pertama ke pertandingan kedua.

Diharapkan hal ini berjalan hingga perhelatan Piala Menpora 2021 usai. Dengan begitu, tak ada keraguan bagi pemerintah untuk memberi izin bagi PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutar Liga 1 2021.

"Ketika balik ke Bali, semua punya rumah, lebih bebas untuk kembali, tapi sekarang kita ada di satu hotel, termasuk klub lain. Kita harus sesuai protokol kesehatan agar tak ada yang sakit di dalam tim," tutur Teco.