Liga Indonesia

Turnamen Pramusim Jadi Acuan, Menpora Optimistis Liga 1 2021 Bisa Bergulir

Sabtu, 27 Maret 2021 11:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Keterangan pers ketum pssi Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Keterangan pers ketum pssi Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Menpora RI, Zainudin Amali, mengaku optimistis Liga 1 2021 bakalan bergulir bila mengacu kepada perjalanan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora.

Orang nomor satu di Kemenpora itu cukup yakin bisa memenuhi keinginan segenap publik sepak nasional. Acuannya tentu saja Piala Menpora yang sejauh ini masih berjalan sesuai harapan.

Sebagaimana diketahui, Piala Menpora 2021 berjalan dengan regulasi yang menyesuaikan kondisi pandemi virus corona, yaitu mengutamakan protokol kesehatan seperti tanpa penonton. Tidak ada tim tuan rumah hingga tes kesehatan secara berkala.

"Piala Menpora ini adalah turnamen pramusim, sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2," ujar Zainudin Amali dalam kunjungannya melihat sesi latihan Borneo FC di Stadion Gajayana Malang, Jumat (26/3/21).

Sehingga, pihaknya mengindikasikan bahwa kompetisi sepak bola yang berada di bawah naungan PSSI akan bergulir sesuai harapan. Dengan catatan, kinerja ciamik ini berjalan konsisten hingga berakhirnya turnamen.

"Piala Menpora bisa dibilang suatu ujian. Jika PSSI maupun PT LIB bisa memenuhi janji sesuai yang dipaparkan kepada kami dan Polri, maka izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan diterbitkan," tandas dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%