Liga Indonesia

Meski Tipis, Arema FC Tetap Perjuangkan Peluang Lolos ke Babak 8 Besar

Sabtu, 27 Maret 2021 11:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Babak 1 pertandingan grup A Piala Menpora 2021 antara Arema FC vs Tira Persikabo di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/21). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Babak 1 pertandingan grup A Piala Menpora 2021 antara Arema FC vs Tira Persikabo di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/21).

INDOSPORT.COM - Arema FC bertekad memperjuangkan satu tiket lolos ke babak 8 besar Piala Menpora dari Grup B, meskipun peluang mereka bisa dibilang tipis.

Pertemuan kedua tim yang bakal menjadi penentuan lolos tidaknya mereka ke babak 8 besar itu bakal berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/21).

Yang pasti, Arema FC wajib memenangi laga melawan PSIS Semarang. Sebab, tidak ada cara lain untuk membuka peluang lolos setelah menjalani dua laga dengan hasil satu angka saja.

"Kami akan berupaya maksimal untuk bisa lolos ke babak 8 besar Piala Menpora. Meski terbilang peluangnya tipis," cetus pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, Jumat (26/3/21).

Mengalahkan PSIS Semarang berapa pun skornya menjadi kewajiban bagi Dendi Santoso dkk. lantaran sistem peringkat tim pada Piala Menpora juga mengadopsi regulasi kompetisi Liga 1 dengan aturan head-to-head.

Hasil imbang 1-1 kontra Tira-Persikabo dan kalah 1-2 melawan Barito Putera menempatkan Arema FC di urutan ketiga klasemen Grup B. Barito sementara memimpin dengan perolehan empat poin bersama PSIS.