Liga Indonesia

Gagal Kendalikan Emosi Pemain Saat Lawan Barito Putera, Arema FC Rugi Besar

Jumat, 26 Maret 2021 06:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer Arema FC
Arema FC dipastikan mengalami kerugian besar setelah para pemainnya gagal mengendalikan emosi dalam laga Piala Menpora kontra Barito Putera yang berakhir 1-2. Copyright: © Media Officer Arema FC
Arema FC dipastikan mengalami kerugian besar setelah para pemainnya gagal mengendalikan emosi dalam laga Piala Menpora kontra Barito Putera yang berakhir 1-2.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan mengalami kerugian besar setelah para pemainnya gagal mengendalikan emosi dalam laga Piala Menpora kontra Barito Putera yang berkesudahan 1-2 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/03/21).

Arema FC menjalani laga kedua di Grup A Piala Menpora dengan menghadapi Barito Putera, Kamis (25/03/21). Sayangnya, laga tersebut berakhir dengan kekalahan 1-2.

Tak hanya itu, tim asal Malang tersebut harus mengalami sejumlah kerugian setelah para pemainnya gagal mengendalikan emosi.

Yang paling jelas, tentu saja kehilangan satu pemain penting di sektor kiri pertahanan. Johan Ahmat Farizi harus keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah pada menit akhir laga.

Sebelumnya, kapten tim Singo Edan itu sudah mengantongi satu kartu kuning pada menit 45. Praktis, sanksi pun otomatis berlaku, yaitu dengan absennya Farizi pada laga ketiga Grup A Piala Menpora melawan PSIS Semarang, Rabu (30/03/21) mendatang.

"Untuk Farizi, masih ada Didik (Ariyanto sebagai pengisi bek kiri). Feri (Sandy Ferizal) juga bisa ditempatkan di situ," bilang pelatih sementara Arema FC, Kuncoro pada konferensi pers.

Lebih dari itu, kerugian juga dialami Arema FC pada sejumlah pemainnya. Akibat pelanggaran keras, setidaknya ada beberapa pemain yang turut mengantongi kartu kuning yakni Hanif Sjahbandi dan Bruno Smith.