Liga Indonesia

PSM Makassar Ekspresikan Rasa Syukur Setelah Sepak Bola Indonesia Mati Suri

Sabtu, 27 Maret 2021 18:52 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Perwakilan PSM Makassar memberikan santunan kepada Panti Asuhan Sunan Giri, Malang. Copyright: © PSM Makassar
Perwakilan PSM Makassar memberikan santunan kepada Panti Asuhan Sunan Giri, Malang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola tertua di Indonesia, PSM Makassar, punya cara tersendiri untuk mengekspresikan rasa syukurnya setelah sepak bola Indonesia mengalami mati suri.

Seperti yang diketahui bersama, bal-balan tanah air sempat hiatus lebih dari setahun lamanya terhitung sejak 16 Maret 2020 akibat invasi pandemi virus Corona di Indonesia.

Liga 1 sempat ingin dilanjutkan pada Oktober dan diundur ke November 2020 lalu. Namun, akibat belum adanya izin dari pihak kepolisian membuat PSSI urung merealisasikan rencananya.

Kemarau berkepanjangan akhirnya berakhir yang ditandai dengan digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebelum Liga 1 dan Liga 2 bergulir pada bulan Juni mendatang.

Sebagai bentuk kesyukuran, klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang ini memberi santunan kepada Panti Asuhan Sunan Giri yang terletak di Jalan Raya Tlogomas Barat, Malang, Jumat (26/03/21).

"Diwakili Asisten Manager Tim, Media Officer dan pemain Aji Kurniawan, PSM memberikan sejumlah bantuan kepada salah satu Panti Asuhan di Kabupaten Malang," tulis official akun instagram PSM Makassar.

"Bantuan ini juga sebagai bentuk terima kasih PSM atas keramahan warga Kabupaten Malang, sekaligus memohon doa agar pertandingan melawan Bhayangkara Solo FC besok berjalan lancar," tambahnya.