Liga Indonesia

Sulut United Tak Sulit Amankan Jasa Ricky Nelson untuk Liga 2 2021

Sabtu, 27 Maret 2021 17:01 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer klub Sulut United, Muhammad Ridho, menyebut pihaknya tak terlalu kesulitan dalam mengamankan jasa pelatih Ricky Nelson untuk menyambut Liga 2 2021.

Sekadar informasi, manajemen klub sepakbola berjuluk Hiu Utara mengambil langkah berani dengan membubarkan skuat pada 26 Januari 2021 lalu akibat belum jelasnya masa depan kompetisi saat itu.

Akibatnya, seluruh pemain dan jajaran tim pelatih berstatus free transfer dan leluasa untuk menjalin komunikasi dengan klub lain pada bursa transfer awal musim Liga 2 2021.

Benar saja, wonderkid Natanael Siringoringo berhasil dipinang oleh klub Liga Malaysia, TRW Kelantan FC. Sebanyak 19 pemain lain pun ikut meninggalkan Sulut United.

Situasi tersebut tentu saja membuat suporter cemas hingga akhirnya jajaran manajemen Sulut United mengumumkan bahwa pelatih Ricky Nelson tetap akan menjadi juru taktik pada musim ini.

"Untuk kesepakatan kontrak hampir sama dengan musim lalu," ungkap Ridho, saat dihubungi oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (27/03/21).

Manajemen klub sepak bola kebanggaan publik Bumi Nyiur Melambai ini lalu memperkenalkan komposisi tim pelatih yang akan membantu kinerja Ricky Nelson untuk mewujudkan target juara dan promosi ke Liga 1.

Legenda Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Jandry Pitoy, dipercaya sebagai pelatih kiper. Lalu ada Andhika Pratomo yang menjadi pelatih fisik serta Leo Soputan dan Purwanto Suwondo selaku asisten pelatih.