Bola Internasional

4 Fakta Mengejutkan Usai Portugal Diimbangi Serbia

Minggu, 28 Maret 2021 09:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Srdjan Stevanovic/Getty Images
Terselip empat fakta mengejutkan usai Portugal ditahan imbang 2-2 oleh Serbia pada laga matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Srdjan Stevanovic/Getty Images
Terselip empat fakta mengejutkan usai Portugal ditahan imbang 2-2 oleh Serbia pada laga matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Terselip empat fakta mengejutkan usai Portugal ditahan imbang 2-2 oleh Serbia pada laga matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Portugal baru saja selesai tersaji di Stadion Rajko Mitic pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang Serbia, Portugal justru mengalami kesialan karena bermain imbang 2-2. Padahal Cristiano Ronaldo dkk sempat unggul dua gol lewat aksi dari Diogo Jota.

Mengandalkan mega bintang Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, Portugal langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Portugal pun mampu unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama lewat aksi Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36'. Sementara Serbi bisa memperkecil kedudukan pada menit 46' pada babak kedua lewat striker Aleksandar Mitrovic 46'. 

Bencana akhirnya datang bagi tim Portugal setelah Serbia mampu mengejar ketertinggalan lewat aksi Filip Kostic pada menit ke-60. Hingga peluit akhir dibunyikan, Portugal harus rela berbagi angka dengan Serbia. 

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di klasemen belum berubah. Serbia masih memimpin dengan empat angka di posisi pertama diikuti oleh Portugal di posisi kedua dengan poin yang sama namun kalah selisih gol. 

Pada laga seru ini, terselip empat fakta mengejutkan yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Puasa Gol Ronaldo Berlanjut

Gagal mencetak gol di laga melawan Serbia, itu artinya puasa gol Cristiano Ronaldo berlanjut. Sebelum ini, CR7 juga tak berhasil mencetak gol melawan tim lemah Azerbaijan walau tampil sebagai strater. 

Jika dihitung dengan penampilan klub, itu artinya sudah tiga pertandingan beruntun Cristiano Ronaldo tidak membuat gol. Sebelum membela Portugal, Ronaldo juga gagal mencetak gol di laga terakhir Juventus saat kalah 0-1 dari Benevento. 

Catatan ini terbilang amat jarang terjadi pada pemain seperti Ronaldo. Sebab, hampir di tiap laga ia selalu mencetak gol, terutama saat berseragam Juventus. 

2. Gol Hantu Ronaldo

Jika wasit tidak keliru, sebetulnya Ronaldo berhak atas gol di pengujung pertandingan saat melawan Serbia dini hari tadi. Dalam sebuah kesempatan, sepakan mendatar Ronaldo terlihat jelas telah melewati garis sebelum diselamatkan oleh bek Serbia. 

Namun, wasit memiliki keputusan lain untuk tidak mengesahkan gol tersebut. Berdasarkan tayangan lambat terlihat cukup jelas bola sudah melewati garis. 

Cristiano Ronaldo pun terlihat amat frustasi dengan keputusan pengadil lapangan. Ia bahkan sempat menerima kartu kuning atas protesnya ke hakim garis. 

Sebelum peluit akhir dibunyikan CR7 memilih berjalan keluar dari lapangan dan membanting ban kapten yang ada di lengannya. Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sendiri masih belum menggunakan teknologi VAR. Hal yang tentunya cukup mengecewakan.