Liga Indonesia

Dua Penyerang Sayap Beda Generasi PSM Tuai Pujian dari Pelatih

Minggu, 28 Maret 2021 20:51 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Dua penyerang sayap beda generasi milik PSM Makassar, Aji Kurniawan dan Zulham Zamrun, mendapat pujian dari pelatih tim, Syamsuddin Batola.

Kedua pemain tersebut berhasil tampil baik melawan Bhayangkara Solo FC saat laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion, Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/03/21) sore.

Aji Kurniawan menjadi kreator terciptanya gol penyama kedudukan Pasukan Ramang yang dicetak oleh Yakob Sayuri pada awal babak kedua menit 49.

Pesepak bola berusia 20 tahun tersebut meneruskan overlap Hasim Kipuw lalu meliak-liuk ke dalam kotak penalti yang diakhiri cut back kepada Yakob Sayuri.

Jebolan akademi PSM Makassar tersebut sejatinya baru dimainkan sebelum dimulainya babak kedua dengan menggantikan Rizky Eka Pratama yang mengalami cedera.

"Aji (Kurniawan) menjalankan instruksi dengan sangat baik. Dia bisa merubah situasi baik dalam hal serangan maupun pertahanan," puji Syamsuddin Batola setelah melawan Bhayangkara Solo FC.

Sekadar informasi, Aji Kurniawan telah menembus tim senior PSM Makassar sejak musim 2019. Ia mencatatkan lima laga dengan total 155 menit bermain dan berhasil membuat satuu gol plus satu assist.