Bola Internasional

Gol ke Gawang Serbia Dianulir, Ronaldo Ngamuk hingga Banting Ban Kapten

Minggu, 28 Maret 2021 08:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
© Srdjan Stevanovic/Getty Images
Gol ke Gawang Serbia Dianulir, Ronaldo Ngamuk Hingga Banting Ban Kapten. Copyright: © Srdjan Stevanovic/Getty Images
Gol ke Gawang Serbia Dianulir, Ronaldo Ngamuk Hingga Banting Ban Kapten.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo benar-benar bernasib apes saat membela timnas Portugal menghadapi Serbia di laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Rajko Mitic, pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo tersorot kamera sedang mengamuk pada menit akhir jelang babak kedua selesai.

Kemarahan Cristiano Ronaldo timbul karena dirinya sempat mencetak gol pada menit ke 90+3 setelah sepakannya kaki kanannya berhasil mengecoh Dmitrovic.

Dalam tayangan lambat, bola jelas sudah melewati garis gawang sebelum akhirnya disapu oleh Stefan Mitrovic. Akan tetapi, wasit bernama Danny Makkelie tidak menganggap itu sebagai gol.

Alhasil, Cristiano Ronaldo langsung marah besar dan pergi meninggalkan lapangan. Bintang yang memperkuat klub Serie A Italia, Juventus, itu juga membanting ban kaptennya.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, Portugal dan Serbia bermain imbang dengan skor 2-2. Pasukan Fernando Santos benar-benar bernasib apes karena mereka sempat unggul 2-0 pada babak pertama.

Cristiano Ronaldo yang selalu mendapatkan pengawalan ketat membuat Diogo Jota mampu leluasa dalam mencetak dua gol untuk Portugal. Hasil imbang membuat mereka gagal menggusur Serbia di posisi puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasca pertandingan, Cristiano Ronaldo langsung menjadi trending topic di media sosial Twitter. Banyak netizen yang menyayangkan dengan sikap tidak adil dari wasit karena ogah mengesahkan gol Ronaldo.