Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Latvia: De Oranje Bangkit

Minggu, 28 Maret 2021 01:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© ANP MAURICE VAN STEEN/Getty Images
Pemain Belanda, Steven Berghuis, merayakan gol yang dia cetak saat melawan Latvia pada sesi kualifikasi Piala Dunia di Johan Cruijff Arena, Sabtu (27/3/2021). Copyright: © ANP MAURICE VAN STEEN/Getty Images
Pemain Belanda, Steven Berghuis, merayakan gol yang dia cetak saat melawan Latvia pada sesi kualifikasi Piala Dunia di Johan Cruijff Arena, Sabtu (27/3/2021).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua di Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara timnas Belanda vs Latvia.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Latvia baru saja tersaji di Amsterdam Arena pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Belanda di bawah asuhan Frank de Boer berhasil bangkit setelah di laga perdana dihajar Turki. Di laga kedua ini, skuat De Oranje mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Jalannya pertandingan:

Sejak menit awal pertandingan, Belanda langsung tampil menekan. Beberapa peluang berhasil tercipta namun kuatnya pertahanan Latvia membuat barisan depan Belanda frustasi.

Akhirnya tuan rumah mampu pecah telur pada menit ke-34 setelah Steven Berghuis mampu mencetak gol dengan mengkonversi umpan dari Klaassen.

Unggul 1-0 membuat De Oranje semakin percaya diri membangun serangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama skor tidak berubah.

Seusai jeda, Latvia mencoba melakukan sejumlah pergantian demi menambah daya gedor. Memasuki menit ke-50 laga berjalan makin panas setelah terjadi sejumlah pelanggaran yang membuat wasit mengeluarkan kartu kuning.

Belanda akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Ujung tombak bernama Luuk de Jong mencatatkan namanya ke papan skor setelah mengkonversi umpan dari Depay.

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan timnas Belanda atas Latvia tetap bertahan. Kemenangan itu membuat Belanda kini bertengger di posisi ketiga di bawah Turki dan Motonegro.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%