Bola Internasional

5 Fakta Menyedihkan Belanda Usai Dihajar Turki: Burak Yilmaz Sejajar Ronaldo

Kamis, 25 Maret 2021 08:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @MilliTakimlar
Burak Yilmaz di laga Turki vs Belanda Copyright: © Twitter @MilliTakimlar
Burak Yilmaz di laga Turki vs Belanda

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 fakta menyedihkan Belanda usai dihajar Turki di mana Burak Yilmaz ternyata sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

Bertanding di Ataturk Olympic Stadium pada pertandingan pertama, Belanda di luar dugaan harus menelan kekalahan cukup telak, 2-4 dari tuan rumah Turki. Padahal Belanda sudah diperkuat sejumlah pemain bintangnya.

Seperti Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, hingga Matthijs de Ligt. Akan tetapi hattrick dari Burak Yilmaz membuyarkan harapan Belanda untuk pulang dari Turki dengan kemenangan.

Hasil ini pun membuat Belanda terpuruk di posisi bawah pada babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Selain itu, ada banyak fakta menyedihkan lainnya dari Belanda usai dihajar oleh Turki.

Rekor Terburuk Belanda Sejak 1961

Mungkin ini yang paling menyedihkan karena ternyata pada menit 46, Belanda sempat ketinggalan 0-3 dari Turki. Di mana itu ternyata jadi rekor terburuk Belanda dalam 46 menit pertama.

Terakhir kali di ajang yang kompetitif, Belanda tertinggal 0-3 terjadi pada saat melawan Hungaris pada 1961. Siapa sangka memori buruk kalah 0-3 di menit 46 bisa terulang lagi sekarang ketika melawan Turki.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%