Liga Indonesia

Jacksen Tiago Tak Masalah Persipura Kehilangan Thiago Amaral

Minggu, 28 Maret 2021 20:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasca kehilangan Thiago Amaral pada Desember 2020 lalu, Persipura Jayapura kini tak lagi memiliki playmaker murni. Namun, Jacksen Tiago tak gentar dengan hal itu.

Pelatih asal Brasil ini tak masalah Persipura harus tampil tanpa Amaral di babak play off Piala AFC, meskipun gelandang kompatriotnya itu sempat bermain apik saat Persipura mengalahkan Persebaya Surabaya di laga pekan ketiga Liga 1 2020.

Justru Jacksen menuturkan, Amaral menjadi titik lemah Persipura di laga-laga lainnya.

"Soal ketiadaan Thiago, kalau menurut saya tidak berpengaruh besar juga karena setelah lawan Persebaya dia berperan besar, tetapi di dua laga sebelumnya dia menjadi salah satu kelemahan kita, sehingga tidak ada dampaknya sama sekali dan kebetulan lawan Persebaya kita mainkan skema seperti itu supaya kita bisa dapatkan kemampuan terbaik dari Thiago," ujar Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (28/03/21).

Jacksen menyebutkan, Persipura tidak bertumpu pada satu pemain saja. Oleh sebab itu, dirinya tengah merencanakan Todd Rivaldo Ferre untuk mengisi peran yang ditinggalkan oleh Amaral.

"Saya rasa, sistem lah yang menjadi kekuatan Persipura selama ini, jadi bukan satu figur saja, sehingga meskipun Thiago (Amaral) tidak ada kita pasti bisa mendapatkan solusi, seperti apa yang dilakoni oleh Todd Rivaldo Ferre berapa waktu lalu, di saat ketiadaan Thiago sekarang siapa tahu Todd Ferre bisa lebih leluasa untuk mengembangkan kemampuannya," ungkap Jacksen.