Liga Indonesia

Sebelum Putuskan Bertahan di Persipura, Jacksen Tiago Nyaris Hengkang ke Liga China

Jumat, 26 Maret 2021 16:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih berkebangsaan Brasil, Jacksen F. Tiago nyaris saja meninggalkan Persipura Jayapura kalau saja situasi pandemi Covid-19 tak mereda di Indonesia. Jacksen nyaris saja berkarier di kompetisi sepak bola China.

Jacksen menuturkan, ketika kompetisi Liga 1 musim lalu tak kunjung mendapatkan kepastian karena situasi pandemik, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan klub asal luar negeri, tepatnya klub asal China.

Hanya saja, situasi pandemik yang tak kunjung mereda membuat Jacksen menimbang keputusannya. Dan akhirnya ia memilih tetap bertahan di Persipura dengan melakukan pembaruan kontrak hingga semusim ke depan.

"Kontrak saya dengan Persipura berdurasi satu musim lagi, kemarin saya bicara tentang satu hal bahwa saya mendapatkan tawaran dari klub luar negeri, sebenarnya kemarin saya sedang bernegosiasi dengan klub dari China. Cuma persoalan terbesarnya yaitu visa kerja, hampir satu bulan prosesnya, akhirnya saya ambil kesimpulan tetap di Persipura," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Jumat (26/03/21).

"Saya sempat bicara dengan manajemen Persipura, dan mereka ingin saya tetap fokus di sini dan kita membahas kemungkinan-kemungkinan lainnya. Saya bersyukur bisa bergabung lagi di Persipura," tambah Jacksen.