Bola Internasional

Kisah Bintang Timnas Jerman yang Berakhir Menjadi Penjual Pizza

Minggu, 28 Maret 2021 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Grimm/Bongarts/Getty Images
Tobias Weis (Hoffenheim) Copyright: © Alex Grimm/Bongarts/Getty Images
Tobias Weis (Hoffenheim)

INDOSPORT.COM – Sepak bola menghadirkan beragam kisah menarik di dalamnya. Termasuk salah satunya kisah Tobias Weis, bintang Timnas Jerman yang berakhir menjadi penjual pizza.

Jerman dikenal sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia. Tak terhitung berapa banyak pemain hebat lahir di negara industri tersebut.

Bahkan, kompetisinya yakni Bundesliga, menjadi salah satu tontonan menarik bagi para pecinta sepak bola. Tentu fakta ini berbanding lurus dengan prestasi yang diraih Timnas Jerman.

Timnas Jerman tercatat telah menjuarai empat gelar Piala Dunia dan tiga gelar Euro. Prestasi ini membuat Die Mannscahft menjadi salah satu negara terbaik di ajang sepak bola.

Meski memiliki prestasi segudang dan nama besar di panggung sepak bola, Timnas Jerman nyatanya memiliki sisi unik di mana ada satu pemainnya yang kini berstatus penjual pizza meski pernah mencicipi caps bersama Der Panzer.

Dan pemain itu bernama Tobias Weis. Pria yang kini berusia 35 tahun itu menjadi salah satu pemain yang pernah mencicipi caps bersama Timnas Jerman.

Meski namanya pernah melambung dan mendapat panggilan membela Timnas Jerman, karier Weis ternyata tak berjalan cemerlang dan bahkan harus pensiun dini di usia 31 tahun.

Usai pensiun, ia memutuskan menjalankan bisnis kuliner yakni mengurus restoran pizza yang ia miliki. Siapa menyangka, bisnisnya berjalan sukses dan memiliki tiga cabang.

Bagaimana kisah Tobias Weis dari yang tadinya melambung bersama Timnas Jerman hingga menjadi penjual pizza? Berikut INDOSPORT rangkum kisahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%