Bola Internasional

Ketika Maradona 'Menjadi' 3 Pemain dan Bermain untuk Tim Gurem Spanyol

Sabtu, 27 Maret 2021 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© libero
Maradona bersaudara di Granada tahun 1987. Copyright: © libero
Maradona bersaudara di Granada tahun 1987.

INDOSPORT.COM – Mendengar kata Maradona saja semua pecinta sepak bola akan tertuju pada Diego. Namun, ternyata Maradona tak sebatas Diego saja, dan itu pernah tercipta saat tiga Maradona bermain bagi tim gurem Spanyol, Granada.

Pecinta sepak bola tentu lebih mengenal Maradona sebagai Diego Armando Maradona. Faktanya, pencipta gol tangan Tuhan ini ternyata masih punya saudara yang juga memiliki nama belakang Maradona.

Sayangnya, hanya Diego sajalah yang dikenal. Hal ini tak lepas dari pencapaiannya kala berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia dan merubah wajah Napoli menjadi tim papan atas di Italia.

Sedikit cerita, kepindahan Maradona ke Napoli sejatinya telah membuat banyak orang bingung. Sebab, Partenopei saat itu tim yang biasa-biasa saja.

Namun Diego Maradona tetap berlabuh ke Napoli yang ia sebut sebagai rumah. Sejarah pun tercipta di sana di mana ia dengan mudahnya mengubah tim kecil menjadi kampiun Serie A dan Piala UEFA.

Sebagai pemain dengan nama besar, Maradona tentu lebih dikenal membela tim-tim besar. Namun, dalam satu kesempatan, mantan penggawa Barcelona ini juga pernah membela tim gurem Spanyol, Granada.

Memang penampilannya tak tercatat di laga resmi. Namun, momen itu menjadi sejarah besar bagi Granada yang pada tahun 1987 berkancah di kasta kedua sepak bola Spanyol.

Lalu, bagaimana Diego Maradona bisa bermain bagi Granada? Berikut INDOSPORT rangkum kisah El Diego di mana dalam kisah ini juga melibatkan mantan pelatih Liverpool, Roy Hodgson.