Liga Indonesia

Pelatih PSM Ungkap Resep Jitu Belum Terkalahkan di Piala Menpora 2021

Minggu, 28 Maret 2021 15:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Official PSM Makassar
Laga kedua fase grup B antara PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/03/21). Copyright: © Official PSM Makassar
Laga kedua fase grup B antara PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengungkapkan resep jitu yang membuat anak asuhannya belum terkalahkan di Piala Menpora 2021.

Dari dua laga yang telah dilakoni, Zulkifli Syukur cs. mengumpulkan 4 poin hasil dari mengalahkan Persija Jakarta (2-0) dan menahan imbang Bhayangkara Solo FC dengan skor 1-1.

Tentu saja, performa tersebut mengejutkan banyak publik lantaran kondisi yang terbilang memprihatinkan menghinggapi klub berjuluk Pasukan Ramang sebelum turnamen.

Klub sepakbola kebanggaan publik Sulawesi Selatan mengalami krisis finansial dan dijatuhi sanksi oleh FIFA yang membuat 17 pilar musim lalu memutuskan hengkang.

Alhasil, PSM Makassar hanya bisa mengandalkan 100 persen putra daerah yang mayoritas berasal dari Sulawesi Selatan dan beberapa daerah di kawasan Indonesia Timur.

"Saya melihat seluruh pemain mempunyai keinginan kuat agar bisa lolos ke fase berikutnya," ungkap Syamsuddin Batola setelah laga melawan Bhayangkara Solo FC, Sabtu (27/03/21) sore.

"Persiapan kami pun terbilang mepet, hanya dua pekan. Lalu materi pemain yaa semuanya lokal," kata pelatih sepakbola berlisensi A AFC ini menambahkan.

Kini, PSM Makassar bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Piala Menpora