Liga Italia

3 Kandidat Terkuat Pengganti Andrea Pirlo di Juventus

Senin, 29 Maret 2021 18:12 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Masa depan Andrea Pirlo dalam melatih Juventus hingga saat ini masih menjadi teka-teki apakah dirinya akan terus melatih musim depan atau tidak. 

Sebab, muncul rumor kalau posisi Andrea Pirlo tidak aman, setelah Juventus tersingkir dari ajang Liga Champions dan gagal bersaing merebut scudetto musim ini.

Langkah Bianconeri di kompetisi elite antara klub Eropa itu hanya sampai babak 16 besar, setelah dihentikan oleh FC Porto. Di leg pertama Juventus menelan kekalahan 2-1, namun berhasil menang di leg kedua dengan skor 3-2.

Alhasil agregat laga menjadi 4-4, dimana Juventus kalah dalam agresivitas gol tandang. Tersingkirnya Juventus dalam ajang Liga Champions membuat tekanan untuk Pirlo semakin besar. 

Ditambah lagi di kompetisi domestik, Juventus masih tertinggal jauh dari Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia dalam perebutan scudetto musim ini. 

Cristiano Ronaldo dan kolega saat ini berada di posisi ke-3 dengan 55 poin. Sedangkan Inter Milan memimpin dengan 65 poin. Hal tersebut membuat masa depan Andrea Pirlo diperkirakan tidak akan bertahan pada musim depan.