Liga Indonesia

Bali United Sengaja Turunkan Tempo Permainan, Begini Penjelasan Teco

Senin, 29 Maret 2021 20:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Official Bali United
Striker Bali United, Ilija Spasojevic. Copyright: © Official Bali United
Striker Bali United, Ilija Spasojevic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut timnya sengaja menurunkan tempo permainan pada babak kedua ketika menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/21). Yang penting timnya menang di Piala Menpora 2021.

Bali United kerja lebih mudah setelah gol didapatkan Ilija Spasojevic menit ke-12 dan Rizky Sanjaya Pellu menit ke-19. Dua gol cepat benar-benar membuat skuat Serdadu Tridatu percaya diri.

Babak pertama sangat dikuasai Bali United. Persiraja nyaris tidak mendapat kesempatan untuk membombardir pertahanan mereka dan kerap terhenti di sektor tengah oleh Rizky Pellu atau pun Hariono.

Situasi berbeda terjadi pada babak kedua. Rotasi pemain dilakukan Bali United dengan mengganti enam pemain secara beruntun, sehingga terlihat sedikit menurunkan tempo permainan ketimbang babak pertama.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, mengakui bahwa strategi ini memang sengaja dilakukan. Kemenangan dua gol tanpa balas sudah cukup bagi Bali United sebagai modal memuncaki klasemen Grup D Piala Menpora.

"Kami sudah kerja keras dari babak pertama. Kami cetak tiga gol, tapi satu gol dari bola mati dianulir," ucap Teco dalam jumpa pers virtual usai pertandingan. 

"Dari babak pertama kami sudah kontrol pertandingan, sudah menang. Lalu pada babak kedua kami lebih jaga tenaga, jaga poin saja. Di kompetisi ini kami butuh menang, 2-0 saya pikir sudah cukup," cetusnya.

Penting bagi Bali United untuk menjaga tenaga. Pada laga berikutnya, mereka akan menghadapi Persita Tangerang dan para pemain hanya punya waktu tiga hari untuk memulihkan kondisi.