Liga Indonesia

Datangkan Muka Baru, Arema FC Indikasikan Rombak Posisi Starter

Senin, 29 Maret 2021 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi laga Arema FC vs Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi laga Arema FC vs Persikabo.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengindikasikan untuk kembali merombak susunan pemain starternya setelah kedatangan satu muka baru, jelang laga kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/21).

Sejak awal, Arema FC memang menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai turnamen pramusim, sebagai sarana untuk mencari komposisi terbaik sebelum bertempur pada kompetisi Liga 1 mendatang.

Dan itu sudah dijalankan Arema FC pada dua laga awal Grup A. Posisi starter beberapa kali diubah oleh Kuncoro, demi mencapai misi utamanya itu.

"Karena pada beberapa kali latihan saat persiapan lalu, tim ini tidak selalu komplet. Ada yang baru datang dari tim nasional, dan juga yang sakit," ujar Kuncoro yang dipercaya memimpin tim kepelatihan Arema FC selama pramusim kompetisi.

Faktor itu lah yang menjadi salah satu penyebab belum konsistennya permainan Arema FC. Gonta ganti pemain tak hanya untuk mencari komposisi terbaik, namun juga dimaksudkan memberi atmosfer kompetisi pada semua pemain.

Pada dua laga awal, Arema FC masih tampak belum mencapai level terbaiknya. Dave Mustaine dkk. mengawali kiprah di Piala Menpora dengan hasil imbang 1-1 kontra Tira-Persikabo (21 Maret) dan kalah 1-2 dari Barito Putera (25 Maret).