Bola Internasional

Debut dengan Ansan Greeners Dianggap Sukses, Asnawi: Percaya Proses

Senin, 29 Maret 2021 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengunggah pesan bermakna setelah sukses debut bersama tim asal Korea Selatan, Ansan Greeners.

Eks PSM tersebut tampil debut sebagai starter dan membawa timnya Ansan Greeners saat menghadapi Yangpyeong FC di putaran kedua Piala FA Korea, Minggu (28/03/21).

Bertanding di stadion Longmen Life Sports Park, pelatih Ansan Greeners memainkan Asnawi Mangkualam sebagai wing back kanan sejak awal babak pertama.

Berkat penampilan pemain bernomor punggung 41 tersebut, Ansan Greeners berhasil mendulang kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Yangpyeong FC.

Setelah kemenangan timnya itu, Asnawi mengunggah foto debutnya itu di akun Instagram. Dia juga menuliskan dua kata bermakna mendalam.

“Percaya pada proses,” tulis Asnawi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Unggahan ini bisa dipahami bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut tidak menjadikan penampilan debutnya sebagai sebuah pencapaian akhir.

Asnawi tentunya ingin sekali menikmati setiap proses bersama Ansan Greeners sehingga nantinya bisa memetik hasil dari semua pelatihan dan kerja keras yang sudah dia jalani.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik yang sebelumnya menyatakan akan terus memantau perkembangan dari Asnawi Mangkualam.

Bila Asnawi bisa cepat beradaptasi dan bermain bagus, maka tidak menutup kemungkinan akan dimainkan di kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2).

"Jika dia (Asnawi) menunjukkan adaptasi dan percaya diri yang lebih baik untuk sepak bola Korea di ajang Piala Liga, mungkin bisa jadi kesempatan untuknya main di K-League," kata Kim Gil-sik.

Meski dipercaya bermain selama 90 menit, permainan Asnawi Mangkualam belum sepenuhnya sempurna. Meski nyaman di posisi wing back kanan, ia masih terlihat cangggung dan sempat melakukan kesalahan dalam mengambil bola. ADV