Bola Internasional

Hasil Debut Asnawi Mangkualam di Korea Selatan: Starter dan Bawa Menang Ansan Greeners

Minggu, 28 Maret 2021 16:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan debut pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Korea Selatan pada Minggu (28/03/21), eks PSM tersebut tampil starter dan bawa timnya Ansan Greeners raih kemenangan.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam memang belum mendapat kesempatan tampil bersama tim utama Ansan Greeners sejak pertama kali datang pada bulan Januari lalu.

Namun setelah laga kontra Ansan Mugunghwa hari Sabtu (20/03/21) silam, pelatih Ansan Greeners seolah memberi isyarat bakal memainkan Asnawi di pertandingan selanjutnya.

"Jika dia (Asnawi) menunjukkan adaptasi dan percaya diri yang lebih baik untuk sepak bola Korea di ajang Piala Liga, mungkin bisa jadi kesempatan untuknya main di K-League di masa depan," ucap pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik dilansir dari laman Sportal Korea.

Akhirnya pada Minggu (28/03/21) sore ini, Asnawi Mangkualam berhasil jalani debut bersama Ansan Greeners saat menghadapi Yangpyeong FC di putaran kedua Piala FA Korea.

Bertanding di stadion Longmen Life Sports Park, pelatih Ansan Greeners memainkan Asnawi Mangkualam sebagai wing back kanan sejak awal babak pertama.

Laga sendiri berjalan cukup sengit. Meski lawan yang dihadapi adalah tim kasta keempat Liga Korea Selatan, namun pertahanan rapat tim tuan rumah membuat Ansan Greeners kesulitan cetak gol.

Pada menit ke-17’, Asnawi lakukan lakukan dribel cantic dan berhasil lewati beberapa pemain lawan di lini tengah. Namun sayang, bola umpan yang ia berikan kepada rekannya, berhasil di intersep dan hasilkan lemparan kedalam.

Sepuluh menit berselang, Ansan Greeners dapatkan peluang, namun lini serang mereka salah komunikasi dan bola hanya menghasilkan tendangan gawang.

Jelang laga usai, Asnawi lakukan pelanggaran dekat dengan kotak penalti setelah mendorong pemain lawan. Beruntung eksekusi tendangan bebas pemain nomor punggung 10 masih melambung jauh. Hingga jeda, skor kacamata tetap bertahan untuk kedua kesebelasan.