Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Klub Todd Pesta Gol, Asnawi Bakal Debut

Senin, 22 Maret 2021 22:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Gabriel Budi
Rapor Pemain Indonesia di Asia: Klub Todd Pesta Gol, Asnawi Bakal Debut di Korea Selatan. Copyright: © Gabriel Budi
Rapor Pemain Indonesia di Asia: Klub Todd Pesta Gol, Asnawi Bakal Debut di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Berikut catatan penampilan para pemain Indonesia yang mentas di kompetisi Asia pekan lalu, mulai dari kemenangan telak klub Todd Ferre di Thailand hingga potensi debut Asnawi Mangkualam.

Dalam pertandingan pekan terbarunya, beberapa pemain Indonesia berhasil tampil gemilang terutama dalam kancah Liga Malaysia. Seperti yang dialami Natanael Siringo Ringo, pemain berusia 21 tahun tersebut kembali raih poin bersama Kelantan FA.

Dipercaya sebagai starter saat hadapi T-Team pada Selasa (16/03/21) lalu, Natanael Siringo Ringo sukses membawa timnya bermain imbang di laga tandang sekaligus melanjutkan tren tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Tambahan satu poin, membuat Natanael Siringo Ringo bersama Kelantan FA merangsek naik ke urutan 6 klasemen sementara Liga Premier Malaysia atau kasta kedua Liga Malaysia dengan 7 angka.

Tak cuma membantu timnya raih hasil tak terkalahkan, belum lama ini pemain asal Medan tersebut bahkan menorehkan prestasi dengan dinobatkan sebagai Man of The Match (MOTM).

"Natanael telah dipilih sebagai MOTM dalam laga kontra T-Team 16 Maret 2021. Pemilik klub berbesar hati untuk memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rm2.000 (sekitar 7 juta rupiah) sebagai insentif untuk Natanael," tulis @trwkelantanfc.

Selain Natanael Siringo Ringo, beberapa pemain Indonesia yang mentas di kancah Asia seperti Liga Malaysia dan Thailand juga baru saja melakoni pertandingan terbarunya pekan ini.

Lantas seperti apakah rapor permainan mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Yanto Basna (Thailand)

© Facebook/PrachuapFc2011
Pemain PT Prachuap FC asal Indonesia Yanto Basna. Copyright: Facebook/PrachuapFc2011Pemain PT Prachuap FC asal Indonesia Yanto Basna.

Pertama dating dari Liga Thailand, di mana Yanto Basna yang sempat menghilang dari starting XI PT Prachuap FC akhirnya kembali dapat kepercayaan di skuad utama.

Dalam pertandingan terbarunya, Yanto Basna main sebagai starter saat menghadapi Buriram United pada lanjutan pekan 29 Thai 1 League atau kasta teratas Liga Thailand hari Minggu (21/03/21).

Namun sayang, Yanto Basna gagal membawa timnya raih poin setelah ditaklukkan tuan rumah empat gol tanpa balas. Hasil ini membuat PT Prachuap FC tertahan di urutan 10 klasemen dengan 37 poin.

Todd Ferre (Thailand)
Masih dari Liga Thailand, kali ini ada Todd Ferre yang memperkuat Lampang FC di Thai 2 League atau kasta kedua Liga Thailand. Pada pertandingan terbarunya, Lampang FC sukses memang besar hingga 1-7 saat bertandang ke markas Samut Sakhon.

Namun sayang, di kemenangan telak Lampang FC kemarin Todd Ferre hanya jadi penonton di bangku cadangan. Total sejauh ini, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengoleksi 11 kali penampilan bersama Lampang FC dengan torehan satu gol.