Liga Inggris

Dipinjamkan Ipswich, Begini Aksi Elkan Baggott Bareng Tim Liga Inggris Lain

Kamis, 25 Maret 2021 15:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott baru-baru ini dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub kasta bawah Liga Inggris lain, King's Lynn Town FC. Langsung turun di laga debut, bagaimana aksinya?

Baru berusia 18 tahun, bek berkebangsaan ganda Indonesia-Inggris ini langsung mencuri perhatian ketika dipanggil oleh Shin Tae-yong. Bayangkan saja, tergabung dengan skuat Garuda Nusantara, potensinya langsung menggila!

Buktinya terlihat ketika ia jadi bek terbaik saat Timnas Indonesia U-19 melakoni latihan di Kroasia tahun lalu. Saat itu, wonderkid ini mampu bantu raih hasil apik di 11 laga lawan tim junior dengan statistik lima menang, tiga imbang, dan sisanya kalah.  

Tak cuma kegemilangan bela negara, sepak terjang Elkan Baggott pun terlihat ketika bela klubnya. Bersama skuat Ipswich Town U-23, ia sempat sumbang satu gol ketika habisi Swansea City 5-1. Lalu, Pemain blasteran ini juga bantu kandaskan Chelmsford 5-0.

Tak heran, karena potensi menjanjikan tersebut membuat pemain Indonesia yang dilahirkan di Thailand ini jadi incaran banyak klub besar Liga Inggris mulai dari Manchester United dan West Ham. Akan tetapi, ia lebih memilih setia di The Tractor Boys.

Namun, baru-baru ini tim yang berlaga di EFL League One alias kasta tiga pentas teratas Negeri Elizabeth itu memilih meminjamkannya ke tim kasta bawah. Ya, King's Lynn Town atau kasta lima Liga Inggris jadi klub beruntung yang dapatkan jasanya.

Hasilnya? Langsung terlihat ketika Elkan Baggott langsung turun di laga debut Conference Premier antara The Linnets melawan Altrincham, Rabu (24/03/21). Sayangnya, penampilan perdananya berakhir dengan kekalahan.