Liga Inggris

King's Lynn Town FC, Klub Semenjana Inggris yang Jadi Pelabuhan Karier Elkan Baggott

Selasa, 23 Maret 2021 23:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal King's Lynn Town FC, salah satu klub semenjana Liga Inggris yang bakal jadi pelabuhan baru karier Elkan Baggott hingga akhir musim nanti. Seperti apakah pencapaian tim itu sepanjang sejarah?

Bek timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, resmi dipinjamkan oleh klubnya Ipswich Town ke klub kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town FC.

Mengutip dari laman media lokal kota Ipswich, Independen Ipswich Town, pada Senin (22/03/21) Elkan Baggott akan menjalani masa pinjaman dengan King’s Lynn Town FC hingga akhir musim 2020/2021.

Nantinya, bintang The Blues U18 itu sendiri nantinya akan membantu Lynn Town yang berkompetisi di Liga Nasional Vanarama.

Elkan Baggott sendiri belum lama ini baru saja menandatangani kontrak profesional dengan Ipswich Town, pemain berusia 18 tahun itu akan dikontrak hingga musim panas 2023 dan memiliki opsi perpanjangan untuk musim berikutnya.

Keputusan Elkan Baggott hengkang ke King's Lynn Town FC sendiri terbilang cukup mengejutkan, sebab awal musim lalu sang pemain sempat jadi rebutan beberapa klub kasta teratas Liga Inggris seperti West Ham, Leeds dan Everton.

Kedatangan Elkan Baggott ke King’s Lynn Town FC, sontak langsung membuat klub yang bermarkas di The Walks stadion ini mendadak terkenal terutama di kalangan netizen Indonesia.

Untuk lebih mengenal, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dari King’s Lynn Town FC yang bakal jadi pelabuhan baru Elkan Baggott musim ini.

Melansir dari laman resmi klub dan sejumlah media lain, diketahui bahwa King’s Lynn Town FC merupakan klub baru yang terbentuk pada tahun 2010 silam.

Klub ini didirikan pada 2010 setelah King's Lynn FC, salah satu tim tua Inggris yang ditutup akibat masalah keuangan setahun sebelumnya.

Dalam sejarahnya, King's Lynn FC edisi pertama merupakan tim semenjana yang lebih banyak mentas di Northern Premier League, Southern League atau Eastern Counties League yang merupakan kompetisi terbawah Liga Inggris.

Setelah pembentukan ulang klub, King’s Lynn Town FC langsung tampil di ajang Divisi Premier United Counties League atau kasta kesembilan Liga Inggris (amatir).

Menariknya, dalam musim debut tersebut King’s Lynn Town FC berhasil keluar sebagai runner-up serta mencapai babak semifinal FA Vase atau piala liga untuk kompetisi amatir Liga Inggris.

Setelah kembali finis sebagai runner-up pada 2011/12, klub berhasil promosi ke Divisi Satu Wilayah Selatan Northern Premier League (kasta keenam Liga Inggris).

Hebatnya, King’s Lynn Town FC langsung berhasil menjuarai Divisi Satu Selatan pada musim perdana sekaligus mendapat tiket promosi ke Divisi Utama wilayah Selatan.