Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Elkan Pindah Klub, Kelana Tumbang di Jerman

Selasa, 23 Maret 2021 22:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Elkan Pindah Klub, Kelana Tumbang di Jerman Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Elkan Pindah Klub, Kelana Tumbang di Jerman

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan pemain Indonesia yang mentas di kompetisi Eropa sepekan terakhir, mulai dari kabar kepindahan Elkan Baggott hingga Kelana Noah Mahessa yang tumbang di Jerman.

Dalam laga terbarunya, sejumlah pemain Indonesia di Eropa tercatat masih sulit mendapatkan menit bermain lantaran ketatnya persaingan di skuad utama tim masing-masing.

Seperti yang dirasakan Miftah Anwar Sani, pemain bertahan kelahiran Salatiga tersebut masih belum bisa menembus tim utama c, salah satu peserta di kasta teratas Liga Bosnia.

Sejak bergabung pada 16 Februari 2021 lalu, Miftah Anwar Sani terpantau masih terus jalani proses adaptasi dengan berlatih bersama skuad inti FK Sloboda Tuzla.

Pada pertandingan teranyar FK Sloboda Tuzla, Miftah Anwar Sani tak masuk dalam daftar susunan pemain utama maupun cadangan yang dibawa pelatih Mladen Žižović.

Tampil menghadapi Zrinjski Mostar di pekan ke-23 Liga Bosnia, FK Sloboda Tuzla kembali alami kekalahan dengan skor telak 3-1. Hasil yang membuat FK Sloboda Tuzla tertahan di peringkat 8 dengan raihan 22 poin.

Selain Miftah Anwar Sani, terdapat beberapa pemain Indonesia lain juga memainkan pertandingan terbarunya di Eropa minggu lalu. Lantas seperti apa rapor penampilan mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Egy Maulana Vikri (Polandia)

© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs Stal Mielec Copyright: Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty ImagesEgy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs Stal Mielec

Pertama adalah Egy Maulana Vikri, gelandang Timnas Indonesia tersebut masih belum mendapat kepercayaan untuk tampil di tim utama Lechia Gdansk pada pekan teranyar.

Menghadapi Pogoń Szczecin di pekan kedua Ekstraklasa hari Sabtu (20/03/21) lalu, Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar susunan pemain dan berada di bangku cadangan sejak babak pertama.

Namun sayang, hingga 90 menit laga berjalan gelandang berusia 20 tahun tersebut belum diberi kesempatan tampil. Sementara itu, Lechia Gdansk dalam pertandingan kemarin raih kekalahan tipis 1-0.

Witan Sulaeman (Serbia)
Berikutnya dari Liga Serbia, ada Witan Sulaeman yang memperkuat FK Radnik Surdulica. Jika sebelumnya Witan Sulaeman lebih banyak berada di bangku cadangan, namun pada laga pekan 28 hari Minggu (21/03/21) lalu, winger berusia 19 tahun ini dapat kesempatan tampil.

Menghadapi FK Rad di Stadion Kralj Petar Prvi, Belgrade, mantan pemain PSIM tersebut masuk sebagai pemain pengganti pada menit 72 menggantikan Milos Spasic.

Namun sayang, di pertandingan debutnya bersama FK Radnik Surdulica musim ini, Witan Sulaeman gagal membawa timnya menang setelah dicukur tuan rumah dua gol tanpa balas.