Bola Internasional

Media Thailand Bangga, Elkan Baggott Jadi Rebutan 3 Tim Liga Inggris

Jumat, 8 Januari 2021 19:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang ketika tiga klub Liga Inggris yakni Manchester United, Everton, dan West Ham berebut sosok Elkan Baggott. Kendati jadi penggawa Timnas Indonesia, media Thailand justru ikut merasa bangga.

Pemain berusia 18 tahun ini langsung menyita perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air ketika masuk jajaran pemain Timnas U-19 arahan Shin Tae-yong. Ya, memiliki garis keturunan Inggris-Indonesia buatnya bisa bersanding dengan Jack Brown dkk.

Hasilnya? Cukup memuaskan, kedatangan Elkan Baggott terbukti mampu buat Timnas Indonesia U-19 tampil trengginas kala mengalahkan banyak tim tangguh, salah satunya Hajduk Split kala lakoni TC di Kroasia. Ketika ia berkarier di klub, performanya cukup menjanjikan.

Sebagaimana diketahui, pemain blasteran ini tergabung dengan Ipswich Town U-18, tim kasta dua Liga Inggris. Mengingat kontraknya akan berakhir, bek muda ini ternyata mencuri perhatian Manchester United, Everton, dan West Ham.

Tentu saja hal ini membuat Indonesia patut bangga karena salah satu putranya bisa berkesempatan mencicipi salah satu liga terbesar seantero Eropa. Akan tetapi, ternyata negeri tetangga alias Thailand juga ikut serta menyorot pencapaian gemilang sang pemain ini.

Media asal Negeri Gajah Putih, MGR Online, menuliskan headline berita: "Kabar gembira! Man United meramaikan persaingan The Toffees-Hammer untuk gaet bintang baru Indonesia, tapi lahir di Thailand,"

"Elkan Baggott, pemain sepak bola Indonesia-Inggris berusia 18 tahun sukses mengharumkan bangsa. Lahir di Thailand, kontraknya bersama Ipswich Town akan habis Juni 2021 depan dan tiga klub ternama langsung lakukan perburuan," isi dari artikel tersebut.

"Musim lalu, Elkan punya kesempatan bermain dalam satu pertandingan di tim utama dan membantu menang 2-0 atas Gillingham pada gelaran Piala EFL. Ia juga sempat penuhi panggilan Timnas Indonesia dan bermain pada Oktober 2020 lalu," tutup tulisan itu.

Hingga berita ini diturunkan, pemain setinggi 1,94 meter ini masih belum memutuskan terkait masa depannya. Apalagi Ipswich kabarnya tertarik mempromosikannya ke skuat utama karena kadung puas dengan performa si pemain.

Selain media Thailand, pemberitaan Vietnam juga turut menyorot kabar Elkan Baggott yang menjadi incaran para raksasa Liga Inggris. Media bernama Zing News itu bahkan menjabarkan secara rinci pengalaman pemain unggulan Timnas Indonesia U-19 ini.