Liga Indonesia

Kesibukan Bek Timnas Indonesia U-23 Pasca-Pembubaran Skuat Madura United

Kamis, 7 Januari 2021 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) saat jalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) saat jalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Peserta Liga 1 2020, Madura United, telah memberikan pernyataan terkait pembubaran skuatnya akibat tak pastinya kelanjutan kompetisi. Kondisi tersebut membuat para pemain berstatus bebas dan sibuk dengan urusannya masing-masing.

Salah satu bek Madura United, Samuel Christianson, mengaku cuma berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik. Ia biasanya latihan dengan pelatih pribadi dan bersama rekan-rekannya di Munial Sport Group.

"Selama vakum saya terus latihan saja setiap hari seperti di klub untuk menjaga kondisi. Sama seperti yang lainnya," tutur Samuel Christianson, Kamis (7/2/21). 

Madura United memutuskan untuk membubarkan tim pada akhir Desember 2020. Presiden Achsanul Qosasi memberikan informasi bahwa  timnya memilih jalan tersebut karena kompetisi tidak jelas dan klub terus merugi.

Dengan situasi tersebut, bisa dipastikan Samuel termasuk pemain yang berstatus bebas transfer. Namun, bek berusia 21 tahun itu belum tahu akan pindah ke klub mana.

Samuel Christianson pun membuka peluang untuk hengkang dari Indonesia. Dia ingin mencoba peruntungan di Liga Malaysia maupun Thailand, tapi sejauh ini belum ada tawaran yang datang menghampiri pemain timnas Indonesia U-23 tersebut.

Sekadar mengingatkan, beberapa pemain Liga 1 sudah merantau ke liga-liga tetangga, salah satunya Syahrian Abimanyu yang notabene personel Madura United 2020. Dia dipinang oleh klub elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%