Liga Indonesia

Dihajar Persib dan Tersingkir dari Piala Menpora, Ini Tanggapan Persita

Senin, 29 Maret 2021 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Preematch presconference Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/03/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Copyright: © Media Persita
Preematch presconference Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/03/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang harus menelan kekalahan 1-3 dari Persib Bandung dalam laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/21). Kekalahan itu sekaligus membuat mereka tersingkir dari ajang pramusim tahun ini.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Persita, Widodo C. Putro lantas menyingkap kelemahan tim. Kelengahan pemain harus dibayar mahal dengan gelontoran tiga gol ke gawang Yogi Triana.

"Selamat buat Persib, memang di babak pertama kami bermain 3-5-2 buat tahan mereka dan baru melakukan serangan di babak kedua," buka Widodo C. Putro.

"Tapi pemain Persib cukup cepat dan kami tak bisa jaga, jadi babak pertama kami sudah kehilangan poin. Lalu babak kedua ada perubahan. Semua ini positif untuk perkembangan menuju Liga 1," lanjutnya.

Di sisi lain, gelandang sayap Persita, Irsyad Maulana, menilai tim sudah bekerja keras, tapi hasilnya belum memuaskan. Eks Semen Padang itu berjanji akan memperbaiki di latihan dan tampil lebih baik di laga pamungkas Grup D Piala Menpora melawan Bali United.

"Babak kedua kami berupaya kejar ketertinggalan, tapi usaha kami belum maksimal. Tak masalah, selamat buat Persib Bandung dan setelah ini kami akan terus kerja keras dan latihan lagi," pungkas Irsyad Maulana.