Liga Indonesia

Klasemen Piala Menpora 2021: Bangkitnya Persija, Persebaya Sempurna

Senin, 29 Maret 2021 20:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© Dok. PSSI
Berikut klasemen sementara Piala Menpora 2021. Copyright: © Dok. PSSI
Berikut klasemen sementara Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Matchday kedua telah berakhir, banyak hasil mengejutkan yang terjadi mulai dari kemenangan telak Persija Jakarta hingga sempurnanya Persebaya. Berikut klasemen lengkap Piala Menpora sementara.

Setelah setahun alami penghentian kompetisi sepak bola semua liga, Tanah Air akhirnya membuka tahun 2021 ini dengan kabar gembira. Dengan maksud siap menggelar liga, mereka lantas menyelenggarakan turnamen pramusim sebagai awalnya.

Diikuti oleh 17 tim berbeda, kompetisi Piala Menpora ini membagi berbagai pertandingan di empat grup berbeda. Dari A hingga D sudah melakukan matchday kedua, bagaimana pergerakan mereka di klasemen sementara?

Grup A
Pada matchday kedua buat PSIS langsung menggila raih kemenangan perdana dengan bantai Persikabo 3-1. Hasil ini lantas buat Laskar Mahesa Jenar capai puncak klasemen sementara dengan total empat poin.

Disusul oleh Barito Putera yang juga menang atas Arema dengan skor tipis 2-1 berkat Alif Jaelani dan Beni Oktovianto. Persikabo terpaksa menghuni posisi buncit, dan masih harus lakoni laga terakhir bersama Singo Edan.

Grup B
Menghadapi Bhayangkara FC Solo, PSM Makassar harus rela bermain imbang dengan skor 1-1. Hal ini masih lebih baik usai Juku Eja kebobolan lebih dulu lewat Arthur Bonai sebelum akhirnya disejajarkan oleh Yakob Sayuri.

Laga yang tak kalah mengagetkan ialah menggilanya Persija Jakarta dengan habisi Borneo FC dengan skor 4-0. Bahkan Pesut Etam menjadi salah satu tim yang harus tersingkir di fase grup Piala Menpora.

Grup C
Satu-satunya grup berisi lima tim, PS Sleman harus rela matchday dua ini bermain dengan skor kacamata lawan Persela Lamongan yang belum lakoni laga pertamanya. Super Elang Jawa pun kini hanya bisa berada di peringkat empat dengan torehan satu poin.

Sementara itu persaingan sengit terjadi di laga lanjutan, Persebaya yang andalkan kekuatan lokal mampu menggasak Madura United 2-1 lewat gol Rendi Irwan dan Ady Setiawan. Hasil ini membuat Bajul Ijo memimpin klaseman disusul tim asal Madura itu.