In-depth

Bedah Formasi Manchester United Jika Kedatangan Paulo Dybala

Selasa, 30 Maret 2021 06:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Membedah formasi mengejutkan Manchester United jika jadi kedatangan penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada bursa transfer musim panas. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Membedah formasi mengejutkan Manchester United jika jadi kedatangan penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Membedah formasi mengejutkan Manchester United jika jadi kedatangan penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada bursa transfer musim panas. 

Bursa transfer musim panas dimaknai rasa percaya diri tinggi bagi Manchester United untuk berbenah. Demi buat kesepakatan dengan Juventus untuk gaet Paulo Dybala, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini bakal tukar pemainnya.

Kebangkitan nyatanya menyertai kubu tim bermarkas di Old Trafford tersebut setelah mampu tampil impresif di liga domestik. Solskjaer yang awalnya meragukan sebagai pelatih langsung mampu bawa perubahan besar dengan evolusi taktik 4-2-3-1.

Andalkan kedatangan Bruno Fernandes, nyatanya berhasil buat MU naikan statistiknya dengan 22 laga tanpa kalah ketika lakoni Liga Inggris. Melihat potensi yang signifikan inilah yang buat Ed Woodward langsung berikan dukungan penuh untuk Solskjaer.

John Murtough diangkat sebagai direktur sepak bola dan direktur teknik baru akan dilakoni oleh Darren Fletcher. Bakal membantu temukan pemain-pemain berkualitas di bursa transfer lanjutan, mereka pun berharap bisa dapat penyerang yang bisa diandalkan.

Sebagaimana diketahui, Manchester United sempat bernafsu datangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, tapi terhalang kesepakatan harga yang mencapai 120 juta euro (Rp1,7 triliun). Dapati Edinson Cavani secara gratis, mereka malah menyesal.

Mantan penyerang PSG ini dinilai sudah terlalu tua dan rentan cedera sehingga tak mampu membantu Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial di garis depan. Pada akhirnya, mereka pun kini bisa saja dapatkan jasa Paulo Dybala.

Penyerang Juventus ini bisa didatangkan ke Theatre of Dreams kendati memiliki harga serupa Sancho alias Rp1,7 triliun. Adapun harganya yang terkesan mahal, Manchester United kabarnya bisa mengakali itu semua lewat penukaran pemain libatkan Paul Pogba.

Jika benar Paulo Dybala jadi ke Man United pada bursa transfer nanti, tentu akan ada perubahan cukup mencolok di skuad asuhan Solskjaer. Bakal seperti apa wajah Man United dengan kehadiran Paulo Dybala?