Liga Indonesia

Hanya Butuh 1 Poin untuk Lolos, PSM Enggan Parkir Bus Lawan Borneo FC

Selasa, 30 Maret 2021 19:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Official PSM Makassar
Pertandingan PSM Makassar saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga kedua grup B Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar
Pertandingan PSM Makassar saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga kedua grup B Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, enggan menerapkan strategi parkir bus meski hanya membutuhkan satu poin saja melawan Borneo FC.

Hanya dengan bermain imbang saja kontra Pesut Etam di Stadion Kanjuruhan, Malang, Pasukan Ramang dipastikan merengkuh tiket ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021, Rabu (31/03/21) sore.

Meski demikian, Batola tidak serta merta ingin bermain aman dan hanya memilih fokus bertahan asal terhindar dari kebobolan pada laga pamungkas Grup B tersebut.

Pelatih sepakbola berlisensi A AFC ini tetap menginstruksikan anak asuhannya untuk bermain lepas sama seperti ketika menghadapi Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC sebelumnya.

"Filosofi bermain saya untuk PSM sudah jelas. Defense, attacking, dan transisi yang jadi fokus utama," ungkap Batola saat sesi pre match press conference, Selasa (30/03/21).

"Pada laga besok, saya tidak akan merubah style of play yang telah anak-anak tunjukkan sampai sejauh ini," kata juru takrik berusia 53 tahun ini menambahkan.

PSM Makassar saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021 dengan koleksi 4 pon hasil dari mengalahkan Persija Jakarta (2-0) dan bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara Solo FC.

Oleh karena itu, kemenangan atau paling tambahan satu poin saja melawan Borneo FC telah memuluskan langkah Pasukan Ramang menuju ke fase gugur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%