Liga Indonesia

Sulit Tembus Skuat Inti PSM Makassar, Yakob Sayuri Beri Saran ke Adiknya

Selasa, 30 Maret 2021 07:26 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain kembar identik milik PSM Makassar, Yakob Sayuri (merah) dan Yance Sayuri (putih) Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain kembar identik milik PSM Makassar, Yakob Sayuri (merah) dan Yance Sayuri (putih)

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap kanan Timnas Indonesia U-23, Yakob Sayuri, memberikan saran kepada adiknya Yance Sayuri yang kesulitan menembus skuat inti PSM Makassar.

Alhasil, Yance Sayuri sampai saat ini belum sekalipun mendapat kepercayaan dari pelatih Syamsuddin Batola untuk dimainkan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Berbanding terbalik dengan Yakob Sayuri, di mana sang kakak terlihat tidak pernah absen pada dua laga Pasukan Ramang di babak penyisihan Grup B kontra Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC.

Bahkan, pemilik nomor punggung 22 di PSM Makassar ini tampil on fire dengan mencetak dua gol dari plus membuat satu assist ketika menghadapi Macan Kemayoran.

"Saya selalu bicara ke dia (Yance), anggap saja seperti biasa. Tidak usah panik atau gugup biar enjoy dalam latihan," ujar Yakob Sayuri kepada INDOSPORT, Senin (29/03/21).

Selain itu, pesepakbola berusia 23 tahun ini menyarankan saudara kembarnya untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada pemain senior seperti Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, dan Hasim Kipuw.

"Soalnya kan abang-abang di sini (PSM Makassar) baik-baik semua. Kalau diajak ngobrol pasti kita disambut dengan baik dan juga akan dibimbing," tutur Yakob Sayuri.

Sekadar informasi, saudara kembar identik asal Kepulauan Yapen ini sama-sama bermain di pos penyerang sayap. Bedanya, Yakob Sayuri mengisi sektor kanan dan sebaliknya Yance Sayuri berada di sektor kiri.